oleh

Kunjungi Kodim 1303/Bolmong, Beginilah Penyampaian Kolonel Inf Susanto

KOTAMOBAGU – Kunjungan Kerja Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Irdam XIII/Merdeka yang dipimpin oleh Kolonel Inf Susanto L Manurung Sip beserta 6 orang anggota kunjungi Markas Komando Distrik Militer 1303/Bolmong, Senin (15/04/2019).

Rombongan Tim Wasrik disambut oleh Kasdim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos yang mewakili Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos beserta Perwira Staf di Ruang Data Makodim 1303/Bolmong.

Tujuan dilaksanakannya Wasrik kepada satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka adalah guna mendapatkan data juga fakta di lapangan terhadap pelaksanaan program kerja baik program kerja yang telah berlalu maupun program kerja yang sedang berjalan untuk bahan evaluasi program kerja yang akan datang. Pemeriksaan dilakukan secara berturut-turut mulai dari Staf Intel, Staf Personil, Staf Operasi, Staf Teritorial, Staf Logistik yang dilaksanakan di Ruang Data Makodim 1303/Bolmong.

Dalam sambutannya Kasdim Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos menyampaikan, Dengan kehadiran Tim Wasrik dari Irdam XIII/Merdeka memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi serta sebagai kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

“Ini menjadikan masukan penting bagi Kodim 1303/Bolmong sehingga apa yang menjadi temuan bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya,” tutur Kasdim.

Kasdim menambahkan dari hasil pemeriksaan tim tersebut merupakan bahan koreksi untuk segera diperbaiki karena kinerja sebagai satuan kewilayahan dapat dilihat dari produk yang dihasilkan.

Untuk itu Kasdim berharap dari kedatangan Tim Wasrik ini betul-betul memberikan masukan kepada Kodim 1303/Bolmong sehingga mampu untuk memperbaikinya pada kesempatan berikutnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kolonel Inf Susanto L Manurung Sip mengatakan, “Bahwa kegiatan ini untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada satuan-satuan bawah agar semua administrasi bisa lebih baik dan tertib lagi,” Ujarnya.

Selain itu, tim melakukan upaya preventif dan langkah efisiensi, sehingga mekanisme kerja organisasi dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan.

Setelah menerima paparan dari Kasdim 1303/Bolmong di ruang data, dilanjutkan Tim memeriksa masing-masing Staf Makodim 1303/Bolmong yang terdiri dari Staf Intelijen, Staf Operasi, staf Personil, Staf Logistik dan Staf Teritorial.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.