oleh

Babinsa Bantu Renovasi Rumah Warga, Wujud Peningkatan Pembinaan Teritorial

-Bolmong-152 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303/Bolmong Serda Sarwan turut membantu warga Desa Langagon Dua Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong melakukan renovasi rumah milik Freyke Rasubala, Selasa (18/06/2019).

Plh Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lefran Lomboan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud peningkatan pembinaan teritorial. Maka, babinsa sebagai komponen TNI-AD yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dapat benar-benar dirasakan keberadaannya.

“Babinsa merupakan garda terdepan di satuan kewilayahan, salah satu tugasnya adalah membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat,” ujar Pelda Lefran.

Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan nantinya pasti akan kembali ke rakyat.

“TNI berasal dari rakyat, maka akan kembali ke rakyat juga,” tuturnya.

Sementara itu pemilik rumah Bapak Freyke Rasubala menyampaikan rasa terima kasihnya kerena TNI telah bersedia membantu keluarganya untuk mendapatkan tempat tinggal yang nyaman dan lebih layak.

“Disini kami selaku warga sangat mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang sudah membantu, atas kebaikan ini semoga bisa menjadi amal bagi mereka,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.