oleh

Penuh Canda Tawa Saat Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah

-Bolsel-224 views

B O L S E L – Serda Arwin Pasungke Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki terlibat langsung membajak sawah milik petani yang berada di Desa Tolondadu Satu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Senin (15/07/2019).

Personil TNI berpangkat Sersan Dua (Serda) tersebut sedang memotivasi petani dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan seperti yang diharapkan Pemerintah pusat saat ini.

Kali ini, Serda Arwin membantu bajak sawah milik Bapak Rahman Pakaya warga Desa Tolondadu Satu, Serda Arwin berharap dengan keikutsertaannya masuk ke lumpur tersebut mampu menjadi energi positif dan memacu semangat petani setempat.

Berbekal handtraktor Serda Arwin Pasungke terlihat cekatan mengolah lahan milik Bapak Rahman dengan sesekali terlihat Serda Arwin setengah bercanda dengan pemilik lahan untuk memantik rasa lelah.

Mesti keringat terus bercucuran Serda Arwin terus berkeliling membajak sawah mesti beberapa kali Bapak Rahman pemilik sawah memintanya untuk berhenti dan digantikan olehnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Bolaang Uki sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi,” ungkap Serda Arwin Pasungke.

Di Jajaran Kodim 1303/Bolmong TNI melalu Babinsa rutin selalu memantau dan memonitoring setiap tahapan turun ke sawah. Tak hanya itu para Babinsa selalu mendorong agar tanam tepat watu dan tidak ada lahan yang terbengkalai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.