oleh

Babinsa Bantu Petani Panen Padi, Wujud Pemberdayaan Wilayah Bidang Pertanian

-Bolmong-151 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Sarman melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka panen padi bersama petani di lahan seluas 1 hektar dengan panen padi varietas Serayu bersama Bapak Sulistio yang merupakan petani Desa Lolanan Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Kamis (08/08/2019).

Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Sarman sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian.

Guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada pangan Nasional yang merupakan program pemerinta Republik Indonesia saat ini.

Bapak Sulistio mengakui kinerja Babinsa sejak masa pengolahan lahan hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya petani.

“Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini seperti menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama sama para petani, PPL dan para anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian,” ujar Bapak Sulistio.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.