oleh

Kopka Hasan Gelar Komsos Bersama Perangkat Desa Toluaya

-Bolsel-410 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopka Hasan Basri Gobel melaksanakan Komsos atau Komunikasi Sosial bersama Perangkat Desa Toluaya yang membahas masalah masyarakat terkait warga desa yang belum memiliki KTP, Jumat (09/08/2019).

Data identitas diri seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK) sangatlah penting bagi warga masyarakat di suatu desa atau kelurahan, guna mendata warganya yang ada di wilayahnya, ini bertujuan dapat mengetahui asal usul warga dan kedudukan berada, disamping itu KK merupakan persyaratan baku untuk membuat KTP dalam kependudukan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Babinsa dan jajaran aparat Desa berkomunikasi mencarikan solusi terbaik agar supaya warga yang belum memiliki KTP dan KK agar bisa segera diuruskan.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, kita jadi tahu permasalahan di wilayah binaan tersebut. Sehingga kalau ada masalah seperti saat ini dapat dengan cepat diselesaikan atau dicarikan solusi bagi warga desa Toluaya,” ujar Kopka Hasan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.