Babinsa Koramil Bolaang Bantu Petani Tanam Jagung

Bolmong238 views

B O L M O N G – Wujud kepedulian para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah binaan sudah merupakan tugas pokok, diantaranya dengan melaksanakan kegiatan Upaya Khusus (Upsus) pengawalan dan pendampingan para petani dalam bekerja sehari – hari di sawah maupun ladang. Hari ini, Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Muklisin melaksanakan upsus pengawalan dan pendampingan terhadap petani yang sedang melaksanakan tanam jagung di Desa Inobonto Dua Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Selasa (22/10/2019).

Serda Muklisin merupakan seorang Babinsa Inobonto Dua yang sedang membantu petani menanam jagung, “Membantu penanaman jagung milik Bapak Hilma Aer adalah salah satu tugas dan kewajiban saya sebagai Bintara Pembina Desa. Pengawalan dan pendampingan terhadap para petani seperti ini merupakan perintah langsung dari Komando Atas agar para petani wilayah binaan saya bisa sukses dan berhasil,” Ujarnya.

Dikatakan Serda Muklisin bahwa dengan aktif dalam pendampingan dan pengawalan seperti yang dilakukannya bertujuan untuk meringankan beban kerja para petani, “Pendampingan dan pengawalan pada penanaman jagung ini salah satunya bertujuan untuk meringankan beban kerja petani serta membantu menjaga pertumbuhan tanaman jagung nantiny sehingga dapat meningkatkan hasil panen,” ucapnya.

Dengan terus mengawal para petani baik dalam bercocok tanam maupun ketersediaan pupuk atau sekedar koordinasi dan konsultasi tentang pertanian merupakan wujud kepedulian para Babinsa di wilayah binaan yang merupakan perintah dari Komando Atas yaitu untuk terus mendampingi kelompok tani di wilayah binaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *