Gelar Komsos, Babinsa Adow Dekat Dengan Warga Binaan

Bolsel252 views

B O L S E L – Babinsa jajaran Koramil 1303-06/Pinolosian Serka Noufal Hasan menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan yang berada di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Hal tersebut dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI Bersama Rakyat. “Komunikasi sosial ini merupakan tugas seorang Babinsa yang harus dilakukan setiap saat,” ujar Serka Noufal Hasan saat dikonfirmasi, Selasa (22/10/2019).

Sementara itu Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Peltu Junil Tehalu mengatakan, “Bahwa seluruh jajaran Koramil 06 Pinolosian secara rutin dan berkesinambungan harus melaksanakan Komsos dengan masyarakat di desa binaannya,” ujar Peltu Junil.

Menurut Plh Danramil, Hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

“Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya,” pungkas Danramil.

Peltu Junil juga mengungkapkan, “Bahwa Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan agar para Babinsa selalu aktif turun ke wilayah binaan agar Babinsa tahu permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” tutup Plh Danramil 06 Pinolosian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *