Serda Susiyanto Gelar Komsos Bersama Petani Kopra

Bolmong244 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Susiyanto melaksanakan anjangsana atau Komunikasi Sosial (Komsos) ketempat pengolahan kelapa yang nantinya akan menjadi Kopra milik Bapak Moni Malae warga Desa Nonapan Satu Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (22/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, Serda Susiyanto mengikuti proses pembuatan kopra yang nantinya akan diolah menjadi minyak goreng, karena bahan baku kelapa sangat mudah diperoleh dengan struktur geografi Desa Nonapan Satu yang subur karena dekat pantai sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani kopra.

“Usaha ini sudah kami lakukan turun temurun, kita manfaatkan bahan baku yang mudah didapat terutama di Desa Nonapan sekitarnya, sehingga untuk kebutuhan sehari hari bagaimana lah bisa tercukupi dalam pengaturannya,” ujar Bapak Moni Malae saat dikonfirmasi.

“Untuk kendala saat ini adalah harga kopra sudah ada peningkatan sehingga kami sebagai petani kopra berharap agar pemerintah bisa lebih memperhatikan harga kopra sehingga bisa mensejahterakan masyarakat lagi,” harap Bapak Moni Malae.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *