Babinsa Bantu Petani Bersihkan Saluran Irigasi Di Desa Salongo

Bolsel221 views

B O L S E L – Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-08/Bolaang Uki membantu petani membersihkan saluran irigasi yang berada di Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (25/11/2019).

“Kami bersama petani Desa Salongo membersihkan saluran irigasi sepanjang 200 meter di areal lahan mereka seiring dengan datangnya musim penghujan,” ujar Babinsa Sertu Alan Mohune.

Menurutnya, pembersihan saluran irigasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Mudah-mudahan air mangaliri areal sawah dengan baik karena saluran irigasi pertanian sudah dibersihkan secara bersama-sama, dan tidak ada lagi gangguan irigasi dalam pemenuhan kebutuhan air di sawah para petani,” ucap Sertu Alan.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani Mamangkey mengatakan, Petani itu sudah berpengalaman dalam hal mengolah lahan pertanian. Dengan pendampingan para anggota TNI khususnya Babinsa, diharapkan dapat membantu perawatan pemeliharaan tanaman padi menjadi lebih baik dan mampu meningkatkan hasil panen.

“Pendampingan ini intinya mengajak petani untuk melakukan mengolah lahan, rawat tanaman, dan perawatan teknis pengairan, agar hasil produksi padi meningkat,” tutur Danramil Bolaang Uki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *