Serka Muslimin Bantu Petani Cabut Bibit Padi

Bolmut230 views

B O L M U T – Serka Muslimin yang merupakan Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna terjun langsung ke sawah guna membantu petani mencabut benih padi dilahan persawahan yang berada di Desa Bisisingo Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (25/11/2019).

Lahan sawah milik Bapak Hamit Tola mulai mencabut benih padi dengan jenis Serayu karena akan mulai menanam padi dengan luas lahan yang akan ditanam berkisar 0,5 hektar.

Serka Muslimin yang merupakan Babinsa di Desa Busisingo turut membantu mempersiapkan benih di lahan Bapak Hamit Tola untuk memberikan pendampingan.

“Kami sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan Pak Hamit. Rencananya besok akan mulai menanam padi di sawah ini, saya pun ikut membantu agar cepat selesai,” ujar Serka Muslimin.

Lokasi pembibitan padi milik yono tidak jauh dari lahan sawahnya. bibit padi yang sudah siap tanam itu dicabut perlahan – lahan kemudian diikat setelah terkumpul sebesar pergelangan tangan.

“Sekalian kita saling bertukar pengetahuan tentang cara menyiapkan benih seperti cara mencabut bibit agar akarnya tidak putus,” ucap Serka Muslimin.

Bapak Hamit Tola petani Desa Busisingo yang mendapat pendampingan mengucapkan terimakasih kepada Serka Muslimin karena telah membantu menyiapkan benih di lahannya.

“Terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” tutur Bapak Hamit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *