Babinsa Bantu Petani Desa Ayong Bajak Lahan Pertanian

Bolmong252 views

B O L M O N G – Kehadiran Babinsa di tengah – tengah petani memberikan semangat dan motivasi tersendiri dalam mengelola pertanian untuk memenuhi kebutuhan daerah serta mengharapkan program Pemerintah dan TNI dalam pencapaian Swasembada Pangan dapat terwujudkan.

Pelaksanaan pendampingan terhadap petani untuk membajak lahan pertanian merupakan salah satu program Upaya Khusus (Upsus) untuk mendukung progam swasembada pangan, serta masyarakat sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran Babinsa yang ikut terjun langsung ke lapangan.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) guna mendukung progam swasembada pangan, dengan demikian Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Aris Manto melaksanakan pendampingan dengan membantu Bapak Sarif Al Hasni anggota Kelompok Tani “Nusantara” membajak lahan seluas satu hektar yang nantinya akan ditanami jagung dengan varietas Bisi-2 terletak di Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (05/11/2019).

Saat dikonfirmasi, Danramil 1303-12/Sangtombolang Lettu Inf Rolius Sagulani mengungkapkan, Pendampingan terhadap petani dalam menyiapkan lahan pertanian ini merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya dalam mewujudkan swasembada pangan Nasional.

“Dengan adanya pendamping Upsus, penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *