Babinsa Gelar Komsos Bersama Anggota Dishub Pemda Kabupaten Bolmut

Bolmut131 views

B O L M U T – Dalam rangka menjaga keamanan serta ketertiban diwilayah binaannya, Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Suhaimi melaksanakan Komsos atau Komunikasi Sosial bersama anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Pemda Kabupaten Bolmut, Selasa (05/11/2019).

Peduli dengan keamanan wilayah binaannya Serda Suhaimi laksanakan Komsos bersama anggota Dishub Pemkab Bolmut dalam rangka koordinasi dalam memantau perkembangan situasi di wilayah dan mengajak anggota Dishub agar bersinergi dengan TNI dalam hal ini Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut Serda Suhaimi berpesan agar selalu mengadakan koordinasi dengan dirinya (Babinsa) apabila ada perkembangan situasi yang terjadi, “Kita harus selalu waspada dan peka terhadap perkembangan situasi, terutama terhadap pelaku kejahatan yang memungkinkan melakukan aksinya sehingga berpotensi menimbulkan gangguan keamanan maupun ketertiban ditengah masyarakat, apabila ada sesuatu yang mencurigakan agar segera laporkan dan berkoordinasi dengan pihak berwajib baik itu Babinsa maupun Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Kegiatan Komsos seperti ini merupakan salah satu kegiatan yang yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa yang mana sebagai ujung tombak Satuan kewilayahan, Babinsa harus selalu ada ditengah warga binaannya dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah. Dengan melaksanakan Komsos akan dapat mendukung tugas dan fungsi babinsa dalam membina di wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *