Babinsa Bantu Petani Tanam Jagung Di Desa Sampiro

Bolmut187 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Feberson Lagi, Senin (11/11/2019) kemarin membantu Bapak Edwar Salikode dalam menanam jagung yang berada di Desa Sampiro Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Luas lahan yang akan ditanami jagung ini sekitar 1 hektar. Lahan tersebut berada di perbukitan sekitaran Desa Sangkub yang akan ditanami jagung dengan varietas NK-212,” ujar Serda Feberson.

Lanjut Serda Feberson Lagi, Bapak Edwar yang merupakan anggota Kelompok Tani (Poktan) “Singkanaung” ini sebelumnya juga sudah beberapa kali berkebun jagung dilahan yang sama. Baginya musim tanam kali ini bukanlah hal yang asing lagi.

“Sebelumnya juga sudah berkebun jagung di lahan ini. Dan ini bukan hal yang asing lagi,” ucap Serda Feberson.

Sementara itu Danramil 1303-15/Bintauna Lettu Inf Abdul Han Laydia secara terpisah mengatakan, Bahwa kehadiran babinsanya dalam mendampingi petani bertujuan agar para petani menjadi termotivasi terlebih babinsa selalu memberikan bantuan baik berupa tenaga maupun pikiran.

“Babinsa selalu memberikan bantuan dan dukungan kepada petani. Mereka terjun ke lapangan bersama para petani di desa binaannya. Tujuannya adalah agar para petani menjadi termotivasi dengan kehadiran Babinsa ini,” ujar Danramil saat dikonfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *