Kopda Husni Bantu Petani Panen Jagung

Bolmut172 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Kopda Husni Sait membantu Bapak Ram Lamber memanen jagung yang berada di Desa Bohabak Dua Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut, Kamis (07/11/2019).

Kehadiran Kopda Husni Sait ini merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap warga di desa binaan.

“Bapak Ram Lamber hari ini sudah mulai panen jagung dan saya turun ikut membantunya,” ujar Kopda Husni.

Di lokasi Kopda Husni Sait tampak memetik buah jagung dan sekaligus mengumpulkannya menjadi satu. Jagung ini kemudian akan dijual dipasaran.

Untuk Kecamatan Bolangitang Timur yang bekerja sebagai petani, di dominasi oleh petani padi namun tidak sedikit pula warga setempat yang berkebun seperti jagung.

“Selain bertani padi di daerah ini banyak warga yang menanam kebun jagung, hasilnya sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari hari mereka,” ungkap Kopda Husni.

Meski demikian Kopda Husni Sait bertekad akan selalu membagi waktu untuk memberikan pendampingan terhadap seluruh warga binaannya.

“Kita akan selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para warga baik itu ke sawah atau pun ke kebun jagung dan lain sebagainya. Kita ingin memberikan motivasi kepada mereka agar selalu semangat dalam belajar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *