Babinsa Gelar Komsos Bersama Guru SMP Negeri 5 Tungoi

Bolmong211 views

B O L M O N G – Sinergitas antara Prajurit TNI AD Khususnya Babinsa dengan Guru yang telah lama terjalin, hendaknya harus terus di tingkatkan.

Seperti yang dilakasanakan oleh salah satu Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Alamsyah Lamatungga yang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Guru SMP Negeri 5 Tungoi, Kamis (21/11/2019).

Serda Alamsyah berkunjung guna melaksanakan tugas rutinnya, memonitoring situasi sekitar sekolahan sekaligus silaturahmi dan Komsos demi meningkatkan sinergitas yang selama ini terjalin.

Bersama dengan Guru SMP Negeri 5 Tungoi Babinsa melaksanakan komunikasi sosialnya yang menyangkut keamanan para siswa-siswi dan lingkungan sekolah demi mencegah hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

Dalam komsosnya Babinsa juga mengharapkan kepada para guru dan Kepala Sekolah agar semakin memperketat pengawasan para murid demi mencegah ikut-ikutan tawuran.

“Yang lebih penting lagi dengan maraknya penyalahgunaan Narkoba yang mana saat ini banyak terjadi korban terkait penyalahgunaan Narkoba dari para pelajar dan ini sangat fatal karena dapat merusak para generasi penerus bangsa ini,” ungkap Serda Alamsyah.

Babinsa juga mengharapkan agar para guru menghimbau ke orang tua murid untuk selalu mengawasi anaknya dengan extra ketat.

“Peran orang tua juga sangatlah penting demi masa depan putra-putrinya sebagai penerus bangsa dan negara,” ucap Babinsa.

“Para guru hendaknya jalin komunikasi dan terus koordinasi dengan para orang tua murid demi menghindari hal tersebut, lebih baik mencegah daripada mengobati,” tutur Serda Alamsyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *