Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Bantu Bersihkan Halaman Rumah Warga

Bolmong1,061 views

B O L M O N G – Dalam rangka menumbuhkan jiwa gotong royong bagi warga di desa binaannya, Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Zainuddin membantu membersihkan halaman rumah salah seorang warga yang bertempat di Desa Nonapan Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (22/11/2019).

Saat di konfirmasi, Babinsa Serda Zainuddin mengatakan, bahwa saat sedang melaksanakan patroli memantau situasi di desa binaannya, Ia melihat ada seorang warga yang sedang membersihkan halaman rumahnya. Spontan Ia menghentikan kegiatan patrolinya, lalu ikut membantu warga tersebut.

“Kebetulan tadi saya sedang melaksanakan patroli. Namun di tengah perjalanan saya melihat ada seorang warga yang sedang membersihkan halaman rumahnya, lalu saya berhenti dan ikut membantu warga tersebut,” ucap Serda Zainuddin.

Ia juga mengatakan, kegiatan patroli di desa rutin dilaksanakan dengan tujuan memantau keadaan atau situasi, jika terjadi permasalahan Babinsa cepat menanggapinya.

“Saya rutin melakukan patroli ini, guna memantau perkembangan situasi di desa binaan,” ucapnya.

Setelah Babinsa membantu warga membersihkan halaman rumahnya, Ia pun melanjutkan kegiatan patrolinya ke tempat-tempat lain di desa binaannya.

“Usai bantu-bantu warga tadi, saya lanjut patroli ke tempat-tempat lain di desa,” tutur Serda Zainuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *