Babinsa Koramil Bintauna Bantu Warga Semai Tanaman Cabai

Bolmut198 views

B O L M U T – Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan Babinsa jajaran Koramil 1303-15/Bintauna kembali dilaksanakan.

Hal itu menandakan bahwa TNI tetap bermanunggal bersama Rakyat, yang pada kesempatan ini Serda Muhammad Adi ini membantu warga desa binaan menyemai cabai.

Danramil 1303-15/Bintauna Lettu Inf Abdul Han Laydia saat dikonfirmasi, Rabu (13/11/2019) mengatakan, Bahwa kegiatan itu dilaksanakan merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh seorang Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan.

“Disamping kegiatan lainnya sebagai seorang Babinsa harus juga menyempatkan diri untuk melaksanakan kegiatan Komsos,” terang Danramil.

Disebutkan Danramil, kali ini anak buahnya tersebut membantu menyamai bibit cabai ke dalam polybag bersama masyarakat Desa Kopi Kecamatan Bintauna.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan warga desa binaan. Sehingga Babinsa mengetahui setiap kesulitan yang dihadapi warga.

“Terkadang macam-macam kesulitan yang dihadapi warga, mulai dari biaya perawatan dan lain sebagainya. Untuk itu, hadirnya Babinsa diharapkan dapat memberikan solusi,” ucapnya.

“Dan alhamdulillah, sampai saat ini kendala dan kesulitan warga desa binaan, dapat diatasi dengan baik oleh para Babinsa. Salah satunya saling koordinasi dengan pihak terkait,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *