Bantu Tanam Padi, Serda Musoleh Berikan Motivasi Kepada Petani

Bolmong580 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serda Musoleh membantu Bapak Saleh Paputungan menanam padi di Desa Tuyat Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (14/11/2019).

Kehadiran Serda Musoleh ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi petani agar lebih semangat dalam bekerja sehingga penghasilan mereka dapat meningkat ketika musim panen tiba.

“Hari ini saya membantu Bapak Saleh menanam padi, kita beri motivasi kepada mereka agar semangat dalam bekerja,” ujar Serda Musoleh.

Serda Musoleh mengungkapkan bahwa saat ini Babinsa sudah mengambil peran dalam membantu petani di desa binaan masing – masing, oleh karena itu apabila ada kendala yang dialami oleh petani maka Babinsa akan siap memberikan bantuan untuk mengatasinya.

“Kita sudah mengambil bagian dalam membantu petani. Kita bantu mereka mulai dari menyiapkan lahan sampai dengan musim panen, kita berikan pendampingan kepada mereka. Jika ada kendala akan kita carikan solusinya bersama pihak terkait seperti PPL,” tutur Babinsa Tuyat.

Serda Musoleh berharap dengan kehadiran Babinsa maka diharapkan petani lebih semangat dalam bertani sehingga penghasilan mereka dapat meningkat dari waktu ke waktu.

“Harapannya keberadaan Babinsa dapat memberikan motivasi kepada petani sehingga meningkatkan penghasilan mereka kelak saat penen tiba,” ucap Serda Musoleh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *