Dalam Komsosnya, Babinsa Berikan Motivasi Kepada Siswa Mts Al-Khairat

Bolmut793 views

B O L M U T – Dalam menjalin tali silaturahmi kepada warga Desa binaanya, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Muhlis Van Gobel melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama siswa Mts Al-Khairat Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Senin (11/11/2019).

Komsos cerminan kepedulian seorang aparat teritorial terutama bagi Babinsa kepada warga binaannya, Kegiatan ini merupakan suatu pelaksanaan rutinitas yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Dengan komunikasi dan interaksi langsung kepada warga dengan tidak mengenal usia muda maupun tua dapat dengan mudah merajut tali silaturahmi antara TNI manunggal dengan rakyat.

“Komsos kepada masyarakat sangat penting dilakukan, karena masyarakat adalah sumber informasi yang paling utama untuk kita peroleh, oleh sebab itu, kami sebagai Babinsa agar dapat menjalin rasa kebersamaan bersama warganya,” ucapnya.

Lebih lanjut Serda Muhlis mengatakan, ujung tombak satuan teritorial di lapangan merupakan Babinsa, maka dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, dapat mewujudkan citra yang berdampak positif dimata masyarakat luas dengan adanya Babinsa di desa binaan, sehingga dengan adanya keberadaan Babinsa masyarakat merasa senang dan nyaman.

Terkadang babinsa bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan babinsa saat memberikan pandangan pada siswa tentang penyalahgunaan barang terlarang seperti narkoba, serta memberikan motivasi pada anak sekolah untuk giat belajar meraih cita-cita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *