Babinsa Bantu Petani Desa Sampiro Tanam Padi Jenis Temo

Bolmut1,023 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Feberson Lagi membantu petani menanam padi dengan varietas Temo di lahan seluas 1,5 hektar milik Bapak Derek Mamonto warga Desa Sampiro Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (18/12/2019).

Seperti yang kita ketahui bersama, padi gogo varietas Temo dalam masa proses pertumbuhannya hanya mengandalkan curah hujan. Padi jenis ini dapat tumbuh di daerah dataran rendah maupun dataran tinggi.

Di sela sela kegiatan Serda Feberson Lagi mengatakan, padi gogo dengan varietas Temo ini biasanya banyak ditanam oleh para petani pada saat sebelum atau menjelang musim penghujan di areal tanah ladang atau tegalan dengan cara tanam memakai sistem Tabela atau Tanam Benih Langsung.

Terpisah, Danramil 1303-15/Bintauna Lettu Inf Abdul Han Laydia menuturkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa di wilayah binaan bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada Poktan maupun para petani dalam mengelola lahan pertanian sehingga mampu meningkatkan produktifitas pertanian.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata peran serta TNI dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan yang sudah diprogramkan pemerintah,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *