Babinsa Bersama Petani Desa Poyuyanan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung

Bolmong247 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Salman Kumaunang meninjau pertumbuhan tanaman jagung milik warga binaan Bapak Hadi Katili di Desa Poyuyanan Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (09/12/2019).

Jagung milik Bapak Hadi Katili sudah berumur 13 minggu dan lokasinya tidak jauh dari pemukiman di desa tersebut.

“Bapak Hadi Katili memiliki kebun jagung, pada hari ini saya bersama beliau turun meninjau perkembangannya. Umurnya sudah memasuki 13 minggu,“ ucap Serda Salman.

Serda Salman menjelaskan bahwa kehadirannya tersebut ingin melihat secara langsung perkembangan pertumbuhan jagung dan ingin memastikan apakah mengalami kendala dalam proses pertumbuhannya.

“Kita ingin melihat apakah ada kendala yang dialami selama ini, jika memang ada maka kita akan bersama – sama untuk mencari solusinya. Sebagai Babinsa saya akan ikut memberikan bantuan,“ ujar Serda Salman.

“Kita tidak ingin para petani mengalami gagal panen nantinya, segala upaya akan kita lakukan agar mereka berhasil,“ kata Babinsa.

Dalam amatannya kali ini Serda Salman menyimpulkan bahwa pertumbuhan jagung milik Bapak Hadi Katili tersebut sangat baik dan tidak mengalami kendala. Dirinya berharap kondisi seperti ini dapat terjaga sampai musim panen tiba.

“Dari hasil pantauan kami kondisinya sangat bagus, kita berharap akan bertahan seperti ini sampai masa panen tiba,“ tutur Serda Salman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *