Bantu Petani Tanam Jagung, Babinsa Berikan Kontribusi Yang Terbaik Dan Maksimal

Bolmut198 views

B O L M U T – Babinsa harus turun kelapangan dalam melakukan pendampingan Upaya Khusus di bidang pertanian terutama masalah Tanaman pangan Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai) terhadap para petani diwilayah binaan.

Seperti dalam pelaksanaan pendampingan oleh Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Syaiful Lamunte, yang mana beliau saat ini sedang membantu warga binaan melaksanakan penanaman benih jagung BISI-2 di lahan milik Bapak Yonas Goma betempat di Desa Ollot Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (05/12/2019).

Plh Danramil 1303-14/Bolangitang Serka Iskandar Mardani mengatakan, Bahwa jagung merupakan tanaman pangan yang sangat penting setelah Padi (beras), mayoritas petani di wilayah Kabupaten Bolmut menanam jagung menggunakan bibit unggulan Hibrida jenis BISI-2 yang mempunyai keunggulan Batang yang kuat dan kokoh, tahan terhadap penyakit karat daun, juga mempunyai Klobot yang menutupi buah dengan baik.

“Dengan masa panen kurang lebih sekitar 100 hari untuk daerah dataran rendah, dan 125 hari untuk daerah dataran tinggi, tentunya varietas jagung ini sangat menguntungkan petani karena diwilayah Kabupaten Bolmut karena merupakan dataran rendah,” ucap Serka Iskandar.

Bapak Yohanis Goma yang tergabung di Kelompok Tani (Poktan) “Sangango” mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan kehadiran Pak Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang yang langsung turun kelapangan membantu petani.

“Tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi para petani dan juga akan menberikan semangat dan memotivasi petani untuk bercocok tanam sesuai anjuran pemerintah lewat dinas pertanian yang telah disosialisasikan oleh PPL dan dibantu Babinsa, semoga apa yang dilakukan Babinsa bisa menggugah semangat kami para petani untuk lebih maju,” tutur Bapak Yohanis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *