Bentuk Karakter Kedisiplinan Siswa, Babinsa Koramil Bolaang Berikan Materi PBB

Bolmong878 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Hertomi Kasengke melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Komangaan Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (19/12/2019).

Pelatihan PBB diberikan sesuai permintaan dari Kepala Sekolah SD Negeri 2 Komangaan, dalam rangka peningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas

Kegiatan latihan PBB ini diikuti peserta sebanyak 35 orang dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.

Sertu Hertomo Kasengke menyampaikan bahwa pelatihan PBB diberikan kepada para siswa dengan sangat sabar, karena para siswa SD masih sangat labil.

“Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya,” ucap Sertu Hertomi.

Lanjutnya, kegiatan PBB yang dipercayakan kepada Babinsa, sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih disiplin para siswa.

“Langkah dari pihak sekolah dengan menggandeng TNI cukup baik. Dimana ini untuk memberikan landasan awal bela negara kepada peserta didik guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” tutur Sertu Hertomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *