Inilah Penyampaian Serda Udin Saat Menggelar Komsos Di Desa Mopusi

Bolmong459 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Udin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama tukang tampal ban yang berada di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (19/12/2019).

Dalam menghadapi tuntutan tugas dimana Babinsa harus bisa melaksanakan 5 kemampuan teritorial yang salah satunya adalah kemampuan temu cepat, lapor cepat. Hal ini tidak mungkin bisa dihadapi sendiri mengingat wilayah binaan yang luas.

Sebagai aparat Komando kewilayahan, semua orang adalah kawan dan teman, tidak ada istilah musuh dalam kamus seorang Bintara Pembina Desa, dengan menjalin hubungan baik dengan tukang tampal ban yang juga merupakan warga binaan diharapkan dapat saling berkomunikasi dan bertukar informasi dalam berbagai hal.

Serda Udin mengatakan, “Bahwa kegiatan Komsos seperti ini rutin Kami lakukan demi menjaga keamanan, ketertiban dan hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaan, dengan cara mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” ujar Serda Udin.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-04/Lolayan Pelda Rein Pongoh sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan komsos Babinsa dengan tukang tampal ban karena pekerjaan apapun yang digeluti masyarakat wajib kita untuk menjalin hubungan dan komunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *