Lahan Belum Siap, Babinsa Bantu Petani Desa Tolotoyon Bajak Sawah

Bolsel326 views

B O L S E L – Sertu Sangkala anggota Koramil 1303-06/Pinolosian membantu Bapak Imran Simbala membajak sawah miliknya yang berada di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (19/12/2019).

Bapak Imran Simbala yang juga merupakan anggota Kelompok Tani (Poktan) “Karya Bhakti” ini direncanakan dalam waktu dekat akan mulai menanam padi namun hingga saat ini lahan sawahnya belum selesai dan belum siap untuk ditanami padi.

Sertu Sangkala yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di desa tersebut merasa terpanggil untuk membantu warga binaannya ini. Ia ikut serta membantu membajak sawah milik Bapak Imran Simbala.

“Bapak Imran Simbala berencana dalam waktu dekat ini akan menanam padi, tetapi lahannya belum selesai dibajak. Hari ini saya turun ke sawah Bapak Imran dan kami membajak sawah bersama – sama,” ujar Sertu Sangkala.

“Kita akan upayakan lahan sawah ini selesai dibajak secepatnya dan jadwal menanam dapat dimulai tepat waktu,” ucapnya.

Amatan di lokasi Sertu Sangkala dan Bapak Imran Sangkala berada di tengah sawah yang dipenuhi lumpur ini. Mereka bergantian mengoperasikan mesin hand traktor yang digunakan untuk membajak lahan sawah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *