Jelang Musim Tanam, Babinsa Bantu Pengolahan Sawah Milik Petani Desa Salongo

Bolsel186 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sertu Alan Mohune membantu petani dalam pengolahan lahan sawah milik Bapak Kardi Wahid yang merupakan salah seorang warga Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (17/12/2019).

Persiapan lahan sawah ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh petani sebelum menanam padi di sawah. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan hasil padi yang sesuai dengan harapan, karena untuk mendapatkan hasil yang bagus harus dimulai dari awal, yaitu sejak dilakukan pengolahan lahan sampai tanaman itu bisa dipanen.

Sertu Alan Mohune disela-sela kegiatannya mengatakan, “Babinsa akan selalu mendampingi kelompok tani dan akan terjun langsung disawah serta selalu memberi semangat kepada para petani dalam tanam padi guna mewujudkan swasembada pangan seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Kardi Wahid mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa yang mau terjun langsung membantu dalam proses pengolahan sawah dengan cara mencangkul.

“Dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu petani sehingga kami petani sangat semangat dalam mengarap sawah guna mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani Mamangkey saat dikonfirmasi mengatakan, Babinsa memiliki kewajiban memberikan pendampingan Upsus (Upaya Khusus) kepada petani di wilayah masing-masing.

“Diharapkan dari kegiatan ini para Babinsa dapat mempelopori para petani di desa binaanya agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung program ketahanan pangan,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *