Peran Aktif Babinsa Dampingi Petani Panen Jagung

Kotamobagu1,062 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Abdul Gaffar Mamonto melaksanakan kegiatan pendampingan petani dengan membantu panen jagung milik Bapak Aldi di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Jumat (20/12/2019).

Sertu Abdul Gaffar menyampaikan, Kegiatan pendampingan Petani seperti contohnya panen jagung bersama Petani ini sudah menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawabnya Babinsa di wilayah Desa binaannya.

“Dengan terlaksananya kegiatan tersebut para Petani dan masyarakat lainnya dapat menjadi sumber motivasi untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen dan mensukseskan ketahanan pangan Nasional yang saat ini sedang digiatkan serta digalakkan oleh Pemerintah, dan para petani pun bisa menambah hasil pertanian,” ujar Sertu Gaffar.

Terpisah, Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Muyassir SIp mengatakan, Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen petani senantiasa memuaskan sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

“Pendampingan akan terus dilakukan oleh Babinsa yang ada di Koramil 01 Kotamobagu sehingga para petani turut mendukung suksesnya swasembada pangan secara Nasional,” ujar Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *