Petani Desa Pontak Panen Jagung Didampingi Babinsa

Bolmut394 views

B O L M U T – Petani jagung di Desa Pontak Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara memanen jagung, Selasa (03/12/2019). Dan panen jagung kali ini mendapatkan pendampingan dari Babinsa Serka Ishak Gani yang merupakan personil Koramil 1303-13/Kaidipang.

Pantauan di lapangan, tampak Serka Ishak Gani dengan tanpa canggung turun langsung bersama petani untuk memanen jagung di lahan seluas 2 hektar milik Bapak Taufik Yarbo, anggota Kelompok Tani (Poktan) “Ginian Jaya”.

Serka Ishak Gani mengatakan, panen jagung jenis Hibrida Bisi-18 yang berlangsung di lahan seluas 2 hektar tersebut, dilakukan secara manual dengan bantuan buruh tani dari desa setempat dan diprediksikan mampu menghasilkan 3 ton jagung.

Kehadiran Serka Ishak Gani, yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Desa Pontak mendapatkan sambutan positif dari pemilik lahan Bapak Taufik Yarbo. Dikatakan Bapak Taufik, dirinya sangat senang dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan pertanian.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-15/Bintauna Lettu Inf Abdul Han Laydia mengungkapkan, aktivitas pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna mendukung percepatan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *