Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Singkirkan Pohon Tumbang

Bolsel262 views

B O L S E L – Gotong royong merupakan budaya yang masih cukup kental di lingkungan pedesaan, Hal ini terbukti dari kebersamaan dan semangat warga bersama babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopda Salmon Amir saat melaksanakan karya bakti untuk menyingkirkan pohon tumbang yang berada di Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (06/01/2020).

Pohon tumbang ini sempat melintang dan menutup badan jalan di Desa Molibagu. Pohon ini tumbang dikarenakan faktor alam. Babinsa Kopda Salmon Amir bersama masyarakat bahu membahu kerja bakti membersihkan pohon tumbang yang sempat melintang di tengah jalan tersebut.

“Berkat kebersamaan babinsa dan warga Alhamdulillah pohon ini bisa disingkirkan, karena disetiap kegiatan pak babinsa selalu menekankan agar warga selalu mengutamakan gotong royong dalam setiap kegiatan pembangunan desa,” ucap Bapak Sukardi Paputungan.

Disela-sela kegiatan Kopda Salmon Amir mengatakan sudah menjadi kewajiban sebagai aparat kewilayahan untuk selalu berusaha ikut aktif bersama seluruh komponen warga Desa dalam mengatasi kesulitan di desa binaan.

“Sebagai aparat kewilayahan kami harus sigap dan mengetahui apa yang terjadi di wilayah,” tutur Kopda Salmon Amir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *