Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani Kopra Desa Nonapan Baru

Bolmong407 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Susiyanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu warga Desa yang kesehariannya bekerja sebagai petani kopra yang berada di Desa Nonapan Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (17/01/2020).

Pada kesempatan tersebut, Serda Susiyanto mengikuti proses pembuatan kopra yang nantinya akan diolah menjadi minyak goreng, bahan baku kelapa sangat mudah diperoleh di Desa Nonapan Baru dikarenakan struktur geografi yang subur sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani kopra.

Petani Kopra Bapak Alfon Malenso mengatakan, “Untuk kebutuhan sehari hari bagaimana lah bisa tercukupi untuk harga kopra perkilo saat ini mencapai Rp 7200 – Rp 8000/Kg,” ucapnya.

“Untuk kendala saat ini adalah harga kopra yang masih rendah tapi sudah perlahan naik sehingga kami sebagai petani kopra berharap agar pemerintah bisa memperhatikan harga kopra dapat kembali normal, agar bisa mensejahterakan masyarakat,” harap Bapak Alfon Malenso.

Babinsa akan selalu berdampingan dengan masyarakat dan menampung segala keluhan masyarakat dan disampaikan kepada pimpinan atas agar dapat di koordinasikan dengan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow guna menampung aspirasi dan keluhan masyarakat secara keseluruhan .

Para Babinsa Koramil 1303-10/Poigar tidak akan bosan-bosannya dan selalu berada di lingkungan masyarakat untuk menerima keluhan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *