Babinsa Koramil Lolak Pantau Harga Sembako Di Pasar Tradisional

Bolmong453 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serda Misran Makalalag turun ke pasar tradisional Lolak untuk mengecek harga bahan pokok, Rabu (22/01/2020).

Hal ini ia lakukan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Nasional. Selain itu, kehadiran Serda Misran Makalalag di pasar ini juga untuk memberikan kenyamanan bagi para pembeli dan pedagang.

Saat dikonfirmasi, Serda Misran Makalalag mengatakan, ia terjun ke pasar ingin mengetahui situasi dan kondisi keamanan pasar serta memantau stabilitas harga sembako.

“Tidak hanya soal keamanan. Babinsa juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar. Pelaksanaan monitoring atau pengecekan saya lakukan sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat,” ujar Serda Misran.

Dengan turun ke pasar, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli. Baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar.

Didalam komunikasi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga.

“Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan Nasional,“ tutur Serda Misran Makalalag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *