Gelar Komsos, Babinsa Ajak Warga Jaga Keamanan Lingkungan

Bolmong685 views

B O L M O N G – Sebagai ujung tombak satuan teritorial dilapangan, Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serma Suyoto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Tumokang Timur Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (22/01/2020).

Diharapkan dengan diterimanya positif oleh warga masyarakat, Babinsa berkeliling di Desa binaannya jadi dapat mengetahui semua permasalahan mulai dari yang kecil sampai besar sehingga kalau ada permasalahan dengan cepat bisa terselesaikan.

Terlebih lagi disaat malam untuk warga berhati hati dalam meninggalkan rumah saat melaksanakan istirahat malam karena tindak kejahatan pasti banyak dengan bertambahnya kebutuhan masyarakat saat ini.

Babinsa Serma Suyoto mengatakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Selain itu juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan, secara rutin dan berkelanjutan Ia mendatangi dan berkomunikasi dengan aparat Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat serta komponen masyarakat lainnya,” ujar Serma Suyoto

Sementara itu, Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Asrak Badarun mengatakan, “Dalam pelaksanaan kegiatan Komsos ini, Babinsa agar menghimbau masyarakat tentang penyampaian kerukunan antar umat beragama agar terjaga serta supaya tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan diri dan keluarganya sendiri dan jaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan mengingat untuk cuaca yang tidak menentu,” ujar Danramil.

Dalam kesempatan itu Danramil juga mengingatkan Kepada warga untuk tidak main hakim sendiri, ”Jika ada suatu permasalahan dan langsung diserahkan ke pihak yang berwenang yaitu pihak Kepolisian serta selalu berkoordinasi dengan aparat Desa dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas agar wilayah desa tetap kondusif,” tutur Kapten Inf Asrak Badarun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *