Dalam Komsosnya, Babinsa Bantu Petani Panen Cabai

Bolsel259 views

B O L S E L – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda La Tandasa melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan membantu petani memanen cabe rawit milik Bapak Sain Palilati yang berada di Desa Sinombayuga Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (02/01/2020).

TNI khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) berperan penting dalam mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan. Oleh karena itu Babinsa dituntut berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.

Saat ini Babinsa sudah melakukan pendampingan terhadap para petani mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen.

“Hari ini saya turut serta membantu para petani dalam memanen cabe. Selaku Babinsa saya akan selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan. Sebagai wujud nyata yang kami lakukan membantu petani cabe mulai dari penyiapan lahan, penanaman, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini,” ucap Serda La Tandasa.

Sementara itu, Bapak Sain Palilati mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu setia mendampingi mereka dalam mendukung serta memberikan motivasi semangat kerja kepada para petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *