Babinsa Bantu Petani Cabai Siapkan Lahan Pertanian

Bolmut406 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Khalil Pohontu membantu petani dalam mengolah lahan untuk berkebun cabai yang berada di Desa Talaga Tomoagu Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (02/01/2020).

Di daerah Kecamatan Bolangitang Barat selain bersawah tidak sedikit juga warga setempat yang bekebun cabai.

”Bapak Rahman akan mulai menanam cabai rawit, sekarang sedang menyiapkan lahannya dan saya ikut turun memberikan pendampingan,” ucap Serda Khalil.

”Lahan yang sedang dipersiapkan ini cukup luas karena meningkatnya permintaan cabai,” tambahnya.

Di lokasi Serda Khalil bersama Bapak Rahman terlihat membuat beberapa bedengan tanah dengan menggunakan cangkul. Meski cuaca panas tetapi tidak menyurutkan semangat mereka. Dengan perlahan cangkul mereka ayuhkan sampai bedengan tanah tersebut sesuai dengan yang diinginkan.

Serda Khalil berharap dengan kehadirannya tersebut selain untuk membantu juga akan memotivasi petani. Dirinya juga berpesan kepada Bapak Rahman agar menyampaikan kepada Babinsa apabila mengalami kendala.

”Kehadiran saya sebagai Babinsa disini untuk membantu dan memotivasi para petani agar dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. Saya juga berpesan kepada Bapak Rahman agar melaporkan kepada Babinsa apabila mengalami kendala. Kita akan bersama – sama mencarikan solusinya,” tutur Serda Khalil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *