Serda Hariono Bantu Petani Tanam Padi Di Desa Mataindo

Bolsel635 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Hariono melaksanakan pendampingan ketahanan pangan di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (09/01/2020).

Tanpa canggung Serda Hariono langsung terjun ke sawah bersama petani menanam padi varietas Ciherang di sawah seluas 0,5 hektar.

“Membantu petani menanam padi merupakan aksi nyata pendampingan terhadap petani dan sebagai bentuk tanggung jawab Babinsa di desa binaan,” ucap Serda Hariono.

Serda Hariono menambahkan, aktivitas pendampingan tersebut dilakukan untuk mendukung percepatan tanam guna membantu petani mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

“Pendampingan ini sebagai tugas tambahan dan merupakan upaya khusus yang dilakukan Babinsa guna menjaga ketahanan pangan di wilayah,” ujarnya.

“Untuk mewujudkan kondisi tersebut (ketahanan pangan) dirinya bersama PPL selalu berkoordinasi dengan Poktan dan turun langsung ke sawah membantu petani mulai pengolahan lahan hingga masa tanam, dengan harapan agar hasil panen optimal sehingga tidak harus mendatangkan beras dari luar wilayah,” tutur Serda Hariono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *