Babinsa Koramil Kotamobagu Laksanakan Komsos Bersama Pedagang Buah

Kotamobagu516 views

KOTAMOBAGU – Babinsa merupakan orang pertama dalam barisan TNI yang langsung turun di tengah-tengah masyarakat pada saat dibutuhkan. Sebagai seorang Babinsa pendekatan yang biasa disebut dengan Komsos atau Komunikasi Sosial terhadap warga binaan di wilayah mutlak dilakukan agar tercipta keharmonisan dan terjalin komunikasi yang baik antara TNI dengan masyarakat.

Pola pendekatan seperti ini merupakan strategi pembinaan teritorial selaku aparat kewilayahan dengan masyarakat sebagai sasaran pembinaan. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Abdul Gafar Mamonto pada saat melaksanakan komsos dengan Bapak Wira warga Lingkungan Empat Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Jumat (14/02/2020).

Dengan penuh harapan Babinsa mengajak Bapak Wira yang berprofesi sebagai pedagang buah agar lebih kreatif dan profesional dalam memasarkan obyeknya.

Pada kesempatan yang sama Babinsa berpesan dan mengingatkan kepada pedagang (Penjual Buah), “agar memperhatikan kebersihan buah – buahan yang dijual, tidak menjual buah yang rusak (tidak layak konsumsi) dan Hindari sampah, perhatikan akan kebersihan lingkungan, agar terhindar dari penyakit,” tutur Sertu Abdul Gafar Mamonto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *