Cegah Banjir, Babinsa Bersama Warga Desa Nanasi Gotong Royong Bersihkan Drainase

Bolmong165 views

B O L M O N G – Curah hujan yang tinggi seringkali menggenangi beberapa titik di perumahan. Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Karni Kakunsi bersama warga melaksanakan gotong-royong pembenahan dan membersihkan saluran pembuangan air (drainase) yang bertempat di Desa Nanasi Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (13/10/2020).

Pembenahan tersebut dikarenakan selama ini saluran air adalah selokan alami dari tanah telah ditumbuhi dengan rumput sehingga membuat aliran air jadi tersumbat.

Kondisi tersebutlah membuat Serda Karni Kakunsi sebagai Babinsa mendorong masyarakat di desa binaanya untuk bergotong royong melakukan perbaikan.

Dengan adanya pembenahan saluran air (drainase) bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat.

“Saya menghimbau kepada warga untuk selalu memelihara drainase agar tidak tersumbat, apalagi jika tiba musim penghujan. jika tersumbat, air akan tergenang dan menyebabkan terjadinya banjir,” ucap Babinsa Serda Karni Kakunsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *