Gotong Royong, Babinsa Koramil Poigar Bersama Warga Bersihkan Drainase

Bolmong203 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Sertu Alfian Karu bersama 2 anggota membantu membersihkan drainase yang berada di Desa Nanasi Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa gotong royong sekaligus pembinaan bagi warga.

Drainase yang dibersihkan, berada di sekitaran rumah wahyu salah satu warga binaannya yang berada di Desa Nanasi Timur Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (07/02/2020).

“Saat saya sedang berkeliling memantau situasi di wilayah binaan saya. Melihat ada puluhan warga yang sedang membersihkan drainase disekitar rumahnya spontan saya ikut membantu warga tersebut,” ucap Sertu Alfian Karu.

Sertu Alfian menambahkan, ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat dan juga untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya.

“Melalui kegiatan gotong-royong seperti ini, diharapkan bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Supaya budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia bisa terus berlanjut,” ujarnya.

Tugas Babinsa, wajib memelihara hubungan yang harmonis bersama warga. Salah satunya melalui kerja secara bergotong-royong bersama para warga.

“Gotong-royong ini, selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, juga dapat mewujudkan sinergitas TNI dan Rakyat,” tutur Sertu Alfian Karu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *