Antisipasi Pohon Tumbang, Koramil Dumoga Bersama Stakeholder Pangkas Pohon

B O L M O N G – Mengantisipasi pohon tumbang yang diakibatkan oleh angin kencang, anggota Koramil 1303-07/Dumoga yang dipimpin langsung Serma Suyoto bersama personil Polsek Dumoga Timur, pemerintah desa Modomang, karyawan PLN serta dibantu warga masyarakat melakukan pemangkasan atau pemotongan pohon yang ada disepanjang pinggir jalan Desa Modomang Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (07/02/2020).

Pemangkasan ini bertujuan untuk mengantisipasi pohon tumbang atau patah apabila cuaca buruk atau hujan deras yang disertai angin kencang.

“Kegiatan ini dilakukan karena kepedulian TNI untuk agar tidak ada jatuh korban lagi akibat pohon tumbang di jalan raya, ini penyebab dari cuaca buruk seperti sekarang ini,” ujar Serma Suyoto saat dikonfirmasi.

Pemangkasan pohon ini ini sebenarnya banyak positif dan manfaatnya, selain lingkungan jadi bersih bisa menghindari kecelakaan, yakni tujuan utama adalah menjauhkan pohon- pohon dari tegangan listrik yang bisa berakibat fatal atau Kosrleting.

Bapak Refky Karauwan selaku Kepala Desa Modomang mengungkapkan banyak terimakasih atas kerjasama, dan pedulinya dengan lingkungan sekitar dengan adanya pohon yang rawan tumbang dan mengganggu jalan raya.

“Ini adalah sinergitas aparat kewilayahan dengan dinas terkait untuk peduli di wilayah lingkungan sekitar,” tutur Bapak Refky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *