Pra TMMD Desa Mataindo Telah Dibuka, Berikut Sasarannya

Bolsel320 views

B O L S E L – Program Pra TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-107 di Kecamatan Pinolosian Tengah telah dibuka tepatnya di Desa Mataindo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (24/02/2020).

Kegiatan ini dibuka dengan ditandai peletakan batu pertama pembangunan rumah milik Ibu Saurin Pakaya (70) seorang buruh tani, pembuatan jalan tani di Desa Mataindo.

Saat dikonfirmasi, Kapten Inf Muyassir SIP yang kesehariannya menjabat sebagai Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Dim 1303/Bolmong mengatakan, bahwa TMMD Ke-107 ini merupakakan wujud bhakti TNI kepada masyarakat.

“TMMD ini sebagai wujud bhakti TNI kepada masyarakat. Mendekatkan masyarakat dengan TNI. TNI adalah ujung tombak kekuatan negara ini. TNI tak bisa apa-apa tanpa dukungan masyarakat,” katanya.

Kapten Inf Muyassir mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya kepada Bapak Bupati, yang telah mendukung kegiatan ini.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah mendukung kegiatan ini. Dukungan pemerintah daerah dan masyarakat sangat penting untuk program ini. Dalam pelaksanaannya nanti akan dilaksanakan secara gotong-royong. Semoga dengan adanya TMMD ini, Desa Mataindo akan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kapten Inf Muyassir SIP memaparkan, kegiatan pra TMMD Ke-107 ini berlangsung hingga 15 Maret 2020. “Ini baru pra TMMD. Pra TMMD dimulai dengan membangun 1 unit RTLH, pembuatan jalan tani sepanjang 1,25 km, dan pembangunan pagar masjid Al-Ikhdar. Kita lakukan pra karena sasaran pekerjaan fisiknya besar. Pelaksanaan TMMD sebenarnya pada Maret-April 2020. Sekarang kita pra dahulu sehingga pas selesai bisa mencapai 100 persen. Kita libatkan seluruh personel TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, dan masyarakat. Perkiraan personel 150 orang,” tutur Kapten Inf Muyassir SIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *