Satgas Pra TMMD Bersama Warga Timbun Pondasi RTLH

Bolsel494 views

B O L S E L – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 Kodim 1303/Bolaang Mongondow tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat saja. Namun lebih dari itu dan guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepekaan warga terhadap kesulitan warga lainnya.

Dengan melibatkan warga itu sendiri didalam pembangunan, diharapkan warga merasa lebih memiliki hasil-hasil pembangunan nantinya. “Dengan pelibatan warga langsung di dalam sasaran fisik Pra TMMD ini diharapkan warga ikut merasa memiliki karya yang juga dibangun oleh mereka sendiri,” ucap anggota Satgas Serda Hariono, Senin (24/02/2020).

Salah satu warga yang andil ikut dalam pembangunan ini adalah Bapak Karmino Mahmud (50) warga Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah, dirinya bersama Satgas TMMD terlihat mengangkut tanah timbunan yang akan digunakan untuk meratakan lantai pondasi rumah Ibu Saurin Pakaya (70) salah satu warga yang rumahnya sedang direhab bantuan program RTLH.

Kehadiran TNI di Desa Mataindo menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat setempat dengan nampak suasana sekarang yang berbeda.

Kini baik orang tua, anak-anak, remaja maupun para tokoh masyarakat mempunyai saudara baru bapak-bapak Tentara, karena TNI tidak membuat sekat sosial di antara mereka.

Sementara itu Bapak Ridwan Arif yang merupakan Kepala Desa Mataindo juga mengaku keberadaan mereka bukan hanya membuat masyarakat senang dan bangga, karena desa mereka menjadi sasaran program TMMD. Banyak rumah-rumah masyarakat menjadi tempat menginap anggota Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1303/Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *