Sebagai Sarana Silaturahmi, Babinsa Koramil Kaidipang Bantu Petani Tanam Padi

Bolmut180 views

B O L M U T – Ada pemandangan yang menarik dikala musim penghujan tiba yang selalu identik dengan musim para petani turun ke sawah untuk menanam padi.

Para petani beramai ramai turun ke sawah untuk menggarap sawahnya, maka sering pula kita jumpai seorang TNI berseragam loreng terlibat dalam pekerjaan petani tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Arsid Adam yang ikut membantu Kelompok Tani (Poktan) Unggul Makmur menanam padi di Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (10/02/2020).

Aksi tanam padi yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu bentuk keseriusan TNI dalam mendukung program pemerintah daerah untuk mendorong petani terus berinovatif serta memotivasi warga masyarakat serta menarik minat generasi muda untuk melihat peluang yang cukup menjanjikan disektor pertanian, jika dikelola dengan baik.

Serda Arsid Adam menyampaikan, Bahwa pendampingan ini merupakan salah satu tugas Babinsa untuk ikut serta dalam meningkatkan Ketahanan Pangan, bahu membahu bekerjasama dalam bidang pertanian dan sebagai sarana silaturahmi dengan para petani di wilayah binaan.

“Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan Ketahanan Pangan di wilayah kerja teritorial,” ujar Serda Arsid Adam.

Lanjutnya, “Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi seperti ini,” ucap Babinsa Desa Bigo Selatan Serda Arsid Adam.

Sementara itu, Bapak Syamsuddin Patilima (46) selaku pemilik lahan yang juga merupakan anggota Poktan Unggul Makmur menyampaikan, “Kami sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani. Apalagi turut memberikan penyuluhan, bimbingan dan pelatihan dalam bertani,” tutur Bapak Syamsuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *