Babinsa Bersama BPBD Bolmong Salurkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir

Bolmong166 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Richardo Manurung membantu penyaluran bantuan makanan kepada masyarakat binaan yang terkena musibah banjir di Desa Pangi Induk Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (13/03/2020).

Penyaluran bantuan makanan Babinsa bersama BPBD Bolmong didampingi oleh Kepala Dusun yang mana warga terkena dampak Banjir telah didata.

Danramil 1303-12/Sangtombolang Lettu Inf Rolius Sagulani mengatakan, bantuan tersebut sebagai upaya untuk meringankan beban terhadap koban banjir, juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah. Serta bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Tanggap bencana banjir yang dilakukan TNI, merupakan cerminan dari salah satu tugas pokok dibidang operasi selain perang, yaitu membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,” ucap Danramil Sangtombolang.

Selain itu, memberikan motivasi bagi warga agar sabar dan selalu waspada akan datang musibah yang terjadi, dan diharapkan untuk selalu melaporkan setiap kejadian yang terjadi kepada Babinsa setempat atau aparat Desa, sehingga segala kejadian dapat ditindaklanjuti dan ditangani dengan cepat.

Sementara itu, warga masyarakat yang menerima bantuan pun tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa dan BPBD Bolmong yang telah memberikan perhatiannya baik berupa bantuan bahan makanan dan telah membantu proses melaksanakan evakuasi banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *