Bantu Pembuatan Pagar Balai Desa, Babinsa Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Bolmong195 views

B O L M O N G – Bertempat di balai Desa Matayangan Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda M Amin melaksanakan pendampingan di desa binaanya dalam membantu masyarakat dalam pembuatan pagar pembatas Kantor Desa, Jumat (13/03/2020).

Serda M Amin menjelaskan, pihaknya mengawali karya bakti itu dengan koordinasi terutama dengan Kepala Desa atau Sangadi dan para tokoh masyarakat tentang penyiapan material untuk pembenahan pagar tersebut.

Selain itu tujuan mulia dari kegiatan ini adalah terciptanya kebersamaan serta kepedulian, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan yang ada.

Tujuan jangka panjang dari pelaksanaan gotong royong ini lebih kepada upaya ikut melestarikan budaya bangsa.

“Jangan sampai karena terkikis kemajuan zaman, anak cucu kita nanti hanya tinggal membaca sejarah saja tentang indahnya gotong royong,” ujar Serda M Amin.

Sangadi Matayangan Bapak Ridwan Patappa, mengungkapkan apresiasinya terhadap kepedulian Babinsa dan warga lainnya yang secara ikhlas gotong royong kerja bakti membantu pembangunan pagar ini.

“Saya secara pribadi dan atas nama warga Desa Matayangan berterima kasih atas upaya yang telah dilakukan bapak Babinsa serta seluruh warga dalam membantu pembangunan, perbaikan Pagar pembatas Balai Desa Ini,” tutur Bapak Ridwan Patappa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *