Babinsa Koramil Sangtombolang Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

Bolmong168 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Rolius Benua bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan saluran air atau parit yang berada di Desa Bolangat Timur Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (09/03/2020).

Parit yang selama ini menjadi sarana saluran utama air, fungsinya tidak maksimal karena tertimbun tanah dan sampah. Akibatnya saat hujan turun air meluap hingga menggenangi jalan dan pemukiman warga.

Gotong royong ini merupakan upaya Babinsa untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi di desa binaan. Sehingga warga tidak lagi kebanjiran saat hujan turun.

Selain itu, gotong royong ini juga merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama serta menggalang rasa kekeluargaan dan sikap saling membantu dan tolong menolong di antara sesama warga.

“Melalui kegiatan ini kita berharap akan menumbuhkan silaturahmi, kerjasama dan saling tolong menolong di antara sesama warga. Selain tentu saja untuk menyelesaikan persoalan banjir yang selama ini dihadapi masyarakat,” tutur Serda Rolius Benua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *