Bantu Pembuatan Pagar Kantor Desa, Babinsa Tingkatkan Kemanunggalan TNI

Boltim355 views

B O L T I M – Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Serda Rusdi Wangka melakukan karya bhakti bersama masyarakat dengan membantu dalam pembuatan Kantor Desa Motongkad Utara Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (09/03/2020).

Kegiatan itu spontan pada saat Babinsa Serda Rusdi Wangka melaksanakan anjangsana sambil melakukan pemantauan didesa binaan dan melihat sedang ada pengerjaan membuat pagar kantor Desa sehingga Babinsa langsung turun ikut membantu.

Serda Rusdi Wangka mengatakan, dirinya setiap hari melakukan pemantauan di desa binaannya agar mengetahui segala bentuk aktifitas warga masyarakat di Desa Motongkad Utara.

“Kami ingin kebersamaan TNI dengan rakyat di Desa ini terjalin baik sehingga apabila ada sesuatu yang dapat mengganggu ketentraman Desa, warga bisa dengan cepat memberikan informasi kepada Babinsa dan perangkat lainya,” ujar Babinsa Serda Rusdi Wangka.

Menurutnya, sebagai Babinsa harus selalu hadir untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial, guna memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan Kemanunggalan TNI-rakyat.

“Gotong royong merupakan kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyakarat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa,” tutur Serda Rusdi Wangka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *