Bantu Pembuatan Pondasi Rumah, Wujud Kepedulian Seorang Babinsa

Bolmong179 views

B O L M O N G – Sebagai wujud nyata kepeduliaan seorang Babinsa, Sertu Muhadan personel Koramil 1303-09/Bolaang membantu Bapak Musliono Lambe (50) membangun pondasi rumah miliknya yang berada di Desa Lolan Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (09/03/2020).

Hal ini dilakukan Babinsa dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan antara Babinsa dan warga binaannya. Yang mana kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas pokok sebagai aparat kewilayahan untuk membantu meringankan segala kesulitan masyarakat yang ada diwilayah binaan.

Sekaligus sebagai contoh kepada warganya bahwa kegiatan yang dilakukan secara bersama sama atau gotong royong akan dapat meringankan beban dan pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan.

Disela sela waktu istrahatnya, Sertu Muhadan menghimbau kepada warga binaan agar budaya gotong royong seperti ini tidak boleh dilupakan dan terus dijaga apalagi diwilayah pedesaan, mengingat saat ini semangat gotong royong sudah mulai luntur akibat perkembangan zaman.

“Karena dengan gotong royong akan dapat memelihara hubungan yang harmonis sesama warga dan juga dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan,” ujar Sertu Muhadan.

Sementara itu, Bapak Musliono Lambe mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah sudi dan peduli mau membantu pembuatan pondasi rumahnya dan diharapkan wujud kebersamaan ini tetap terjalin terus dalam kegiatan apapun diwilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *