Babinsa Bersama Warga Desa Matayangan Bersihkan Masjid Al-Taqwa

Bolmong145 views

B O L M O N G – Anggota Koramil 1303-07/Dumoga Serda Muhammad Amin laksanakan karya bakti dengan sasaran melaksanakan pembersihan lingkungan di Masjid Al-Taqwa Desa Matayangan Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (12/05/2020).

Babinsa bersama masyarakat yang berada di sekitar ikut serta membersihkan lingkungan Masjid, fokus pada kegiatan pembersihan areal sekitar mesjid diantaranya lantai dalam dan luar serta kamar mandi dan tempat berwudhu.

Babinsa Serda M. Amin menjelaskan kegiatan karya bakti adalah salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi dan bersihkan masjid itu sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan masyarakat.

“Kita bersama-sama harus lebih peduli lagi terhadap lingkungan terutama rumah ibadah,” ujar Serda Amin.

Lanjut Serda Amin, Kegiatan karya bakti ini sudah menjadi kegiatan rutin di Desa Matauangan. Serda Amin juga berharap budaya karya bakti pembersihan lingkungan ini selalu ada. “Tidak hanya di sini. Di kelurahan dan kecamatan lain juga berlangsung,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Asrak Badarun mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan Masjid ini merupakan salah satu bentuk sarana Babinsa untuk menjalin silaturahmi serta wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Ini adalah salah satu bentuk karya bakti sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga nantinya diharapkan dapat terwujud keakraban bersama masyarakat,” ucapnya.

Danramil juga menambahkan, dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan ini agar Babinsa bersama masyarakat dapat lebih peduli terhadap kebersihan, bukan saja pada rumah ibadah tapi juga pada lingkungan sekitarnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan sekitar kita,” tutur Danramil Dumoga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *