Gelar Komsos, Begini Sosok Babinsa Di Mata Petani Desa Mopait

Bolmong727 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Alamsyah Lamatungga melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani untuk memberikan motivasi, pendampingan dalam Pengelolaan lahan, pemberantasan hama, dan pemilihan obat-obatan yang bertempat di areal persawahan Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (29/05/2020).

Kegiatan Babinsa yang di wilayahnya tersebut, bertujuan untuk menjalin Komsos dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Menurut Serda Alamsyah, silaturahmi ini kerap dilakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya.

Sementara itu, Bapak Dedi Ratu selaku petani Desa Mopait mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan semangat kepada kami terutama para petani karena selama ini hasil panennya lebih baik.

“Dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah petani, para petani termotivasi dan semangat menggarap lahan persawahan, juga para petani mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program Ketahanan Pangan Nasional,” ucap Bapak Dedi Ratu.

Lebih lanjut, “Babinsa selalu berada di tengah-tengah petani untuk menyemangati para petani pada khususnya dan pada masyarakat di pedesaan pada umumnya, berupaya memberikan solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang diharapkan,” ujar Bapak Dedi.

“Disamping itu, agar petani selalu bersemangat dalam pekerjaan yang mulia ini demi kehidupan untuk orang banyak dan Mewujudkan Kemanunggalan TNI AD bersama Rakyat,” tutur Bapak Dedi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *