Gladi Posko I Kodim 1303/Bolmong Memasuki Hari Kedua

Kotamobagu127 views

KOTAMOBAGU – Terlihat di hari kedua para peserta latihan sangat antusias, semangat dan kompak dalam melaksanakan aktifitas kegiatan yang diberikan oleh unsur pimpinan Komando Atas. Latihan yang berlangsung di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 1303/BM Mayor Inf Burhan S.Sos, Selasa (05/05/2020).

Latihan gladi posko I Kodim 1303/Bolaang Mongondow tahun 2020 mengusung tema “Kodim 1303/Bolmong Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Terjadinya Bencana Alam Di Wilayah”.

Dengan berlangsungnya kegiatan latihan tersebut, dari masing masing staf memaparkan perkiraan dengan menggunakan peta atau maket untuk gambaran dilapangan, yang isinya dalam menangggulangi bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sehingga dalam hal ini Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos punya gambaran dalam mengambil keputusan apabila ditunjuk sebagai Komandan tanggap darurat.

Dalam arahannya, Kasdim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos mengatakan, “Gladi posko merupakan metode latihan taktis yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan Komandan dengan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Kita harus memback-up Pemda dalam penanganan bencana alam yang berada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow dan para Staf harus mampu mengambil langkah yang tepat seandainya perkiraan ini jikalau terjadi bencana. Kita harus tau apa yang kita perbuat dan langkah antisipasi apa yang akan kita lakukan,” ujar Kasdim Bolmong.

“Terimakasih atas pelaksanaannya, tetap semangat dan utamakan kepentingan masyarakat apa yang harus kita selamatkan terlebih dahulu untuk di evakuasi,” tutur Kasdim Mayor Inf Burhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *